Menyedihkan...!!, Jokowi Resmi PHK 1,37 Juta PNS Lulusan SMA Se Indonesia

Assalamualaikum..wr..wb Salam sejahtera dan selamat malam Bapak dan Ibu sekalian. Baru ini Jokowi PHK PNS.

Sekira 1,37 juta PNS yang masuk dalam daftar rasionalisasi terutama bagi PNS yang hanya lulusan SMA akan  dirumahkan atau di PHK, Mereka yang akan di PHK ini akan tetap diberikan pesangon sebagaimana para pekerja swasta.


Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program, dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagu‎naan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono mengatakan, PNS yang dirumahkan tersebut bisa memikirkan alternatif pekerjaan lainnya.

“PNS yang kena rasionalisasi akan diberi pesangon. Dalam usulan kami, pesangonnya diberikan sekaligus dan tidak dicicil agar bisa dimanfaatkan PNS-nya untuk usaha dan lain-lain. Tapi keputusan akhirnya ada di Kementerian Keuangan, karena mereka paling tahu apakah dana cukup atau tidak,” ujar Bambang.

Dia mencontohkan, bila PNS yang kena rasionalisasi umurnya 45 tahun, maka pesangonnya dihitung berdasarkan masa kerja hingga 58 tahun sesuai batas usia pensiun (BUP) yang diatur dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

PNS yang mendapatkan pesangon, syaratnya sudah mengabdi minimal 10 tahun.

“Rasionalisasi berupa pensiun dini juga diberlakukan untuk PNS yang pengabdiannya minimal 10 tahun,” sergahnya.

Dalam roadmap rasionalisasi, ada sekira 1,37 juta PNS jadi target. Mereka tersebar di jabatan fungsional umum dengan pendidikan SMA, SMP, dan SD.

Rasionalisasi akan dilakukan bertahap selama empat tahun, sehingga pada 2019 jumlah PNS menjadi 3,5 juta dari 4,517 juta pegawai. 

Demikian berita dab Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat bagi kita semuanya Dan bisa di Jadikan pelajaran untuk kita semuanya,amiiiin

20 Responses to "Menyedihkan...!!, Jokowi Resmi PHK 1,37 Juta PNS Lulusan SMA Se Indonesia"

  1. Mau dibawa Kemana Indonesia ini.... Kedepan Kok Semakin Bingung...

    BalasHapus
  2. mentri kelautan pecat aja kalau gitu......

    BalasHapus
  3. Gmn caranya utk dpt program rasionalisasi ini ya? Saya PNS gol II ijazah SMA mengabdi 11 thn,,, kl mmg ada persyaratannya biar sy penuhi,, biar sy bs memulai usaha. Hehehe,, sy dukung programnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good ide, minta pesangon tunai biar sukses usahanya.

      Hapus
  4. Ada persyaratan lainnya utk program inikah? Sy PNS golongan III ijazah SMA mengabdi 11 thn, kl dpt pesangon kan bs digunakan utk modal usaha atau deposito,, hehehe. Sy dukung programnya

    BalasHapus
  5. Waduh, ini beritanya bener apa gk? Coba di lihat, PNS sebagai sipir Penjara mayoritas lulusan SMA. Coba klo di PHK semua ancur tu smua, penjahat pda kbur smua. Coba sekarang yg S1 suruh jdi sipr? Mau gak? Pasti gk mau lah....ini maunya gimana? Kasihan mereka kerja gk knal waktu, dedikadi tinggi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. endak lah broo, Semoga PNS males aja yg dipecati

      Hapus
  6. Setuju bnget gw, Mau jadi PNS kuliah dlu baru ngabdi ama negara. Lulusan SMA jd PNS, masa lulusan Sarjana nganggur. Huft !!!! Semoga PNS yang PHK bisa menggunakan uangnya dgn bijak. Biar PNS negara ini berbobot, dan Saya acungkan jempol buat PNS yang lulusan sarjana atau minim D3.

    BalasHapus
  7. Tunggu berita yang dipercaya saja.. jadi buat yang lulusan SD,SMP,SMA gak usah gelisah ..Nikmati saja dulu pekerjaannya Perkara nanti kena RASIONALISASI atau tidak itu lain cerita..jadi JANGAN ""GALAU""

    BalasHapus
  8. Bagaaimana dengan cpns lulusan SLTA

    BalasHapus
  9. weleh weleh .... kasihan sekali .............

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah,,, moga terrealisasi,,,,iso cepet ganti gawean

      Hapus
  10. Jika itu benar, maka saya orang pertama yang akan mendaftarkan diri untuk dipecat atau apalah namanya itu. Itu ide yang bagus. Yang gak bagus yang gak mau dipensiunkan itu. Introspeksi yuk, selama ini kerja produktif apa kagak sih. Mungkin dulu masuknya juga kerna dibawa kerabatnya yang pejabat atau Nyogok puluhan juta. Kalu yang masuk PNS karna garis tangan, kayak saya ini, pasti senang hati kalau program itu benar. Apa sih enaknya jadi PNS kalau kerjanya aja gak jelas hasilnya. huahaaaaaa...........

    BalasHapus
  11. alhamdulillah,,, moga terrealisasi,,,,iso cepet ganti gawean

    BalasHapus
  12. alhamdulillah,,, moga terrealisasi,,,,iso cepet ganti gawean

    BalasHapus
  13. alhamdulillah,,, moga terrealisasi,,,,iso cepet ganti gawean

    BalasHapus
  14. semoga cepat terealisasi pak jokowi dan kalkulasinya juga harus masuk akal sehat,ntar cuman 400jt paling cuman bisa buat usaha kerupuk dan cucian motor doang,,minimal paling tidak dapat exavator bukak bungkus 1 unit baru ane daftar no 1 se indonesia :)

    BalasHapus
  15. saya sangat setuju.. lagian cara kerja tamatan SMA kebawah tak profesional.. kbanyakan menjilat kerjanya

    BalasHapus